TEMPO.CO, Jakarta–Nur Maulana atau yang akrab dengan sapaan ustad Maulana merayakan ulang tahun ke-39 bersama 78 anak yatim di Yayasan Yatim Ar-Rahman, Kemang Utara. Ustad yang dikenal dengan sapaan “jamaah” itu kaget ketika menutup tausiyah tiba-tiba muncul sosok berkostum Iron Man memasuki ruangan.

Tak lama di belakang Iron Man tersebut diikuti oleh beberapa orang yang membawa tumpeng serta menyanyikan lagu selamat ulang tahun. “Waduh saya dijebak, nggak nyangka bakal dikasih kejutan seperti ini,” katanya Jumat sore 20 September 2013.

Kejutan sederhana itu membuat Maulana terharu. Ia mengatakan kejutan di hari ulang tahunnya turut memenuhi salah satu impiannya. “Saya punya salah satu cita-cita untuk mengadakan syukuran langsung bersama anak yatim. Kali ini terwujud, biasanya hanya menitipkan sumbangan karena selalu tidak sempat,” ujarnya.

Hari itu seharusnya ustad Maulana bertolak pergi ke Makassar untuk mengunjungi keluarganya. Adanya permintaan untuk mengisi tausiyah, dirinya rela menunda kepulangan ke tanah kelahirannya. “Ini amanah, kalau saya lebih pilih pulang dibanding mengisi tausiyah bagi anak yatim saya termasuk orang yang munafik,” ucapnya.

AISHA

Terhangat:

Penembakan Polisi | Tabrakan Anak Ahmad Dhani | Mobil Murah

Baca juga:

Tafsir Tulisan Vicky Prasetyo: Pribadi Tak Stabil

Marissa Haque dan Addie Saling Sindir di Twitter 

Marissa Tegaskan Di Twitter Boleh Cantumkan Gelar

Ditolak Jadi Humas FFI 2013, Ini Kata Roy Marten



YOUR COMMENT